Tips Cara Agar Mobil Tetap Awet

Cara Agar Mobil Tetap Awet - Mempunyai mobil yang awet merupakan keinginan banyak orang, karena selain mengurangi biaya perawatan, mobil yang awet akan membuat nilai jualnya tinggi. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai referensi agar mobil Anda awet dan tidak mudah rusak.
Cara Agar Mobil Tetap Awet
Mobil

Cara Agar Mobil tidak cepat rusak :

1. Untuk Bagian Mesin
Saat menyalakan mesin segera jalankan mobil Anda, memang kalau mobil jaman dulu memang harus dipanaskan sebelum dijalankan. Hal tersebut dikarenakan setelah distarter campuran bahan bakar masih belum stabil.
Untuk mobil model terbaru saat dinyalakan campuran bahan bakar dan udara langsung merata. Namun, jangan langsung kendarai mobil dengan kecepatan tinggi karena dapat membuat komponen mesin cepat rusak.

2. Suspensi
Saat mengendarai mobil dijalan yang tidak rata atau ada gundukan, kurangi kecepatan mobil. Selain membuat penumpang tetap nyaman, hal ini juga membuat suspensi mobil dalam keadaa terkompres.
Sedangkan jika tidak pelan – pelan akan membuat gaya tekan besar dan hal ini akan mempengaruhi sistem suspensi yang menyebabkan sambungan logam pada mobil cepat aus.

3. Untuk Bagian Body
Agar mobil Anda tetap awet, jaga kebersihan Interior dan Eksterior mobil Anda. Yang perlu diperhatika adalah bagian spatbor, bagian bawah pintu, kap mesin dekat kaca depan yang biasanya terdapat lubang jalan air. Semua bagian itu jangan sampai tersumbat, karena jika air tidak dapat keluar akan menyebabkan karat pada mobil.

4. Pada Sistem Listrik
Untuk bagian listrik mobil yang perlu diperhatikan adalah Aki. Karena aki merupakan pemasok listrik yang ada dalam mobil. Anda harus memastikan jika terminal Aki dalam keadaan bersih dan tersambung dengan rapat. Untuk membersihkan terminal aki, Anda dapat menggunakan sikat kuningan.

Demikian Tips Cara Agar Mobil Tetap Awet, semoga artikel agar mobil lebih awet ini dapat bermanfaat. Jangan lupa baca tips lainnya Tips Menyetel Karburator atau Setting Karburator