Ukuran Kolam Renang Standar Nasional Internasional

Ukuran Kolam Renang Standar Nasional Internasional - Renang merupakan suatu olahraga yang dilakukan di air, olahraga ini melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Renang mempunyai banyak gaya yang diperlombakan saat ada kejuaraan seperti olimpiade, Pekan Olahraga Nasional, kejuaraan olah raga tingkat nasional maupun Internasional.

Gaya Renang yang diperlombakan meliputi Renang Gaya Bebas, Renang Gaya Punggung, Renang Gaya Kupu-Kupu dan Renang Gaya Dada baik untuk kelas laki-laki maupun perempuan. Pemenang lomba renang adalah mereka yang berhasil menyelesaikan jarak lintasan tercepat.

Ukuran kolam renang ini mempunyai kriteria yang berbeda untuk ukuran renang tingkat nasional dan tingkat Internasional. Pada Kesempatan ini Bacaan Sekolah akan berbagi tentang ukuran kolam renang, berikut ini datanya.

Gambar Ukuran Kolam Renang Tingkat Nasional & Internasional :


Ukuran Kolam Renang Standart Internasional

Ukuran Kolam Renang Standar Internasional :

Panjang kolam Renang 50 m
Lebar kolam Renang 25 m
Kedalaman kolam minimum adalah 1,35 meter, dimulai dari 1,0 m pada lintasan pertama hingga paling sedikit 6,0 m dihitung dari dinding kolam renang yang dilengkapi dengan balok start. Kedalaman minimum pada bagian lainnya yaitu 1,0 m.
Suhu Air pada kolam renang : 25° C sampai 28° C
Jika dilakukan pada malam hari pencahayaannya adalah 1500 lumen
Garis Lebar : 2, 5 m
Lintasan : 8


Ukuran Kolam Renang Standar Nasional :

Panjang kolam adalah 50 m
Lebar kolam renang adalah 25 m
Kedalaman kolam minimum adalah 2 meter
Garis Lebar : 2, 5 m
Lintasan : 8
Suhu Air pada kolam renang : 25° C sampai 28° C
Jika dilakukan pada malam hari pencahayaannya adalah 1500 lumen

Ukuran di atas admin ambil dari beberapa sumber seperti Wikipedia dan beberapa sumber lainnya. Semoga artikel tentang ukuran kolam renang di atas dapat bermanfaat.