Teknik Cara Latihan Menyundul Bola atau Teknik Heading Sepakbola.

Cara Latihan Menyundul Bola atau Teknik Heading Sepakbola merupakan salah satu latihan yang penting, karena tidak jarng kita harus melakukan sundulan atau heading saat bermain sepakbola. Berikut ini beberapa bentuk teknik latihan Menyundul Bola atau Heading.
Teknik Cara Latihan Menyundul Bola

Teknik Latihan Menyundul Bola :

1. Latihan dengan satu orang pemain.
Dalam latihan teknik menyundul bola satu pemain dapat dilakukan dengan bantuan tembok atau dinding. Berikut ini cara latihan dengan satu orang pemain :
Pertama bola dilemparkan ke atas, tepatnya di depan kepala namun jangan terlalu tinggi, kemudian langsung disundul dan arahkan ke dinding. Jarak antara pemain dan dinding sekitar 1 meter. Lakukan latihan ini berulang – ulang anda benar - benar menguasai teknik menyundul bola ini.
Atau anda dapat melihat gambar Latihan menyundul bola dengan satu pemain berikut ini:
Teknik Heading Sepakbola.
2. Latihan dengan dua orang pemain.
Latihan menyundul bola juga dapat dilakukan dengan dua orang pemain. Berikut ini cara latihan dengan dua orang pemain :
Pertama dua orang pemain A dan B berdiri saling berhadap - hadapan. Kemudian A melemparkan bola kepada B, setelah itu B langsung menyundul bola untuk dikembalikan ke A.
Kemudian A mengembalikan bola kepada B dengan cara menyundulnya dan lakukan ini secara berulang - ulang. Anda dapat merubah variasi arah bola dari arah kiri, kanan, tinggi, rendah, namun harus diatur lebih dahulu agar bola tidak mudah jatuh.
Atau anda dapat melihat gambar Latihan menyundul bola dengan dua pemain berikut ini:
3. Latihan dengan tiga orang pemain.
Latihan menyundul bola juga dapat dilakukan dengan tiga orang pemain. Berikut ini cara Latihan menyundul bola dengan tiga pemain:
Pertama tiga orang pemain A, B, dan C berdiri dan membentuk segitiga dengan jarak masing-masing sekitar 3 meter dengan satu bola.
Untuk Pemain yang bertugas melemparkan bola pemain ini bertindak sebagai pelatih. Pemain A melemparkan bola kepada B, setelaj itu B langsung mengembalikan bola kepada A dengan cara menyundulnya.
Kemudian pemain A melemparkan bola kepada pemain C, kemudian C mengembalikan bola kepada A dengan cara menyundulnya. Begitu seterusnya, setelah latihan dilakukan kurang lebih 5 kali, yang bertugas sebagai pelempar bola dapat bergantian dengan yang lain. Atau anda dapat melihat gambar Latihan menyundul bola dengan tiga pemain berikut ini:
Demikian Teknik Cara Latihan Menyundul Bola atau Teknik Heading dalam Sepakbola. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.