Cara Menghemat BBM

Cara Menghemat BBM - Kenaikan harga BBM saat ini akan membuat pengeluaran kita semakin banyak. Oleh karena tiu kita harus benar – benar bisa menghemat BBM dengan baik. Karena dengan mengehemat BBM maka pengeluaran kita akan berkurang. Berikut ini beberapa cara menghemat BBM.
http://dodolanweb.blogspot.com/

Tips menghemat BBM :

1. Menghemat BBM dengan Cara Berkendara.
Saat Anda mengendarai sebuah kendaraan, usahakan Anda selalu bersabar dengan tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Karena selain melaju kencang dapat membuat kita lebih aman, melaju dengan kecepatan rendah akan membuat pembakaran bahan bakar berkurang. Sehingga hal ini dapat membuat pengeluaran. BBM Anda berkurang.

2. Menghemat BBM dengan mengatur jarak Pengereman.
Dalam berkendara kita harus dapat menjaga Jarak dengan kendaraan yang ada didepan kita. Selain untuk keselamatan, jarak pengereman ini juga berpengaruh dalam menghemat energi. Karena saat jarak kendaraan Anda dengan kendaraan didepan Anda terlalu dekat, Anda akan sering melakukan pengereman dan mobil sering berhenti. Sehingga saat mobil memulai jalan kembali maka konsumsi BBM akan lebih banyak. Hal ini disebabkan oleh daya yang dikeluarkan saat mobil mulai bergerak atau mulai melaju akan lebih besar.

3. Menghemat BBM dengan Memakai Perangkat Penghemat BBM
Perangkat penghemat BBM ini berfungsi untuk menekan konsumsi BBM. Sekarang dipasan banyak dijual Produk ini, Anda dapat membelinya di toko asesoris mobil.

4. Menghemat BBM dengan Memilih Jenis BBM
Pemilihan pemakaian jenis BBM juga berpengaruh dalam menghemat BBM, jika kendaraan bermesin injeksi dan mempunyai kompresi mesin diatas 10 : 1 maka lebih baik Anda menggunakan BBM non timbal atau pertamax. Meskipun lebih mahal, namun manfaatnya banyak untuk kendaraan.

Demikian Cara menghemat BBM, semoga artikel tips menghemar BBM ini bermanfaat.