Tips Cara Menghemat BBM

Cara Menghemat BBM - Banyak orang yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Banyak dari mereka yang beralasan agar dapat sampai tujuan dan terburu – buru. Sebenarnya jika mengemudi dengan kecepatan tinggi akan membuat bahan bakar kita cepat habis.
Cara menghemat BBM
 Selain itu mengemudi dengan kecepatan tinggi akan membahayakan diri kita dan orang lain. Berikut ini beberapa cara untuk menghemat pemakaian BBM.

Cara Menghemat BBM :

- Cara Menghemat BBM dengan Mengemudi secara Konstan.
Mungkin langkah pertama ini sulit bagi para pengemudi yang mempunyai jiwa pembalap. Karena langkah pertama ini adalah menjaga agar laju kendaraan yang dikendarai tetap konstan. Setiap kali Anda ingin pindah gigi, usahakan agar RPM mobil Anda berada pada angka 3000 hingga 4000 untuk kendaraan yang berbahan bakar bensin, sedangkan 2500 hingga 3500 untuk kendaraan yang berbahan bakar solar. Sehingga ini akan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan Anda juga akan konstan.

- Saat Anda berada di jalanan yang menanjak, kecepatan dan hal nomor satu diatas yang harus Anda perhatikan. Sedangkan saat jalan menurun, penggunaan rem harus konstan saat menjaga laju kendaraan. Injak rem dengan seimbang dan jaga agar RPM konstan dan tidak melebihi batas yang ditentukan, caranya adalah dengan memindahkan persneling.

- Untuk langkah yang terakhir adalah dengan cara membuka kaca mobil. Kebanyakan saat dalam perjalanan jauh atau dekat terutama untuk mobil yang tidak dilengkapi peralatan pendingin, banyak yang membuka jendela mobil agar udara dapat mengalir masuk. Tetapi jangan salah, jika memang harus dibuka, usahakan agar jangan hanya satu jendela yang dibuka melainkan harus kedua sisi kiri dan kanan jendela yang dibuka. Karena jika Anda hanya membuka satu sisi jendela saja, maka sirkulasi udara dalam mobil hanya akan berjalan satu arah dan ini akan menghambat atau memperlambat kecepatan laju kendaraan Anda. dan ini dipastikan ini akan memerlukan banyak bahan bakar.

Demikian Cara Menghemat BBM, semoga artikel tips menghemat BBM diatas dapat bermanfaat.
cara menghemat bbm, tips menghemat bbm, bbm, menghemat bbm.