Sarana dan Prasarana Permainan Bola Voli

Sarana dan Peralatan Bola Voli - Permainan Bola Voli merupakan permainan yang banyak digemari oleh banyak orang, mungkin permainan bola voli tidak populer seperti permainan Sepak Bola. Namun permainan ini juga merupakan olahraga yang populer di Indonesia. Kejuaraan bola voli Nasional adalah Proliga, banyak pemain bintang yang mengikuti kompetisi tersebut, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Sarana dan Prasarana Permainan Bola Voli

Peralatan yang diperlukan dalam permainan bola voli ini juga tidak terlalu rumit, kita hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti Net, Bola, Tiang Net dan beberapa peralatan lainnya. Berikut ini beberapa Sarana dan Prasarana yang perlu disiapkan untuk permainan Bola Voli.

Sarana dan Prasarana Permainan Bola Voli :

A. Lapangan Bola Voli
Lapangan merupakan sarana yang utama untuk permainan bola voli, namun lapangan bola voli harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.
1) Panjang lapangan : 18 meter.
2) Lebar lapangan : 9 meter. Untuk Lebih Detail silahkan lihat di Sini

B. Ukuran Bola Permainan Bola Voli
Bola untuk permainan bola voli memiliki ketentuan sebagai berikut.
1) Bola dibuat dari bahan kulit atau bahan yang biasa digunakan untuk membuat bola voli.
2) Berat bola voli 250 – 280 gram.
3) Keliling bola 65 – 70 cm.

C) Ukuran Jaring/Net Bola Voli
Berikut ini ukuran Net atau jaring untuk permainan bola voli :
1) Panjang net : 9,50 meter.
2) Lebar net : 1,00 meter.
3) Mata net : 10 cm.

Peralatan dan Sarana Permainan bola voli di atas merupakan sarana yang utama, untuk menunjang Anda latihan bola voli Anda dapat menggunakan cone, bola basket dan beberapa peralatan lainnya untuk menunjang proses latihan Anda.