Tips Mengendarai Sepeda Motor Secara Aman

Tips Mengendarai Sepeda Motor Secara Aman - Mengendarai sepeda motor merupakan salah satu cara alternatif yang dapat dilakukan untuk menghindari kemacetan. Namun, mengendarai sepeda motor lebih rawan mengalami kecelakaan daripada mereka yang mengendarai kendaraan roda empat.
Sepeda Motor
Kita dapat menghindari terjadinya kecelakaan jika kita dapat mengendarai sepeda motor secara aman. Berikut ini tips mengendarai sepeda motor secara aman.

CaraMengendarai Sepeda Motor Secara Aman :

 1. Sebelum Anda berangkat dan mengendarai Sepeda motor, pastikan Anda telah Berdoa.

2. Usahakan tubuh dan pikiran dalam keadaan yang sehat, sehingga saat perjalanan Anda dapat mengendarai dengan konsentrasi yan tinggi dan mencapai tujuan dengan selamat.

3. Cek keadaan kendaraan Anda, pastikan semua bagian sepeda motor dalam keadaan aman. Jika terasa kurang enak saat dikendarai langsung bawa ke bengkel untuk di servis.

4. Gunakanlah Helm yang standart SNI atau yang full face. Dan usahakan kaca helm dapat melindungi dari sinar UV agar Anda dapat melihat dengan jelas dan tidak silau saat terkena sinar matahari.

5. Gunakan perlengkapan mengemudi secara lengkap, seperti sepatu, sarung tangan, pelindung tubuh, kaca mata dan jas hujan saat musim hujan.

6. Jangan mengendarai Sepeda motor secara Zig – Zag, karena hal ini sangat berbahaya apalagi saat anda membonceng orang tua.

7. Untuk Wanita, saat dibonceng usahakan menghadao kedepan jangan sampai bonceng menyamping.

8. Patuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada, karena jika anda melanggar maka akan dapat membahayakan diri anda sendiri dan orang lain.

9. Nyalakan lampu sepeda motor anda pada siang dan malam hari.

Demikian Tips Mengendarai Sepeda Motor Secara Aman, semoga tips mengendarai sepeda motor ini dapat bermanfaat.