Pengertian Olahraga Secara Umum & Menurut Para Ahli

Pengertian Olahraga Secara Umum & Menurut Para Ahli - Olahraga merupakan kata yang tidak asing buat kita, hampir setiap hari kita melakukan olahraga. Namun sebagian dari kita pasti tidak tahu apa itu yang dimaksud dengan olahraga.
http://dodolanweb.blogspot.com/2014/03/pengertian-olahraga-secara-umum-menurut.html

Oleh karena itu pada kesempatan ini Admin akan berbagi tentanga pengertian olahraga secara umum maupun yang didefinisikan oleh beberapa ahli.

Pengertian Olahraga Secara Umum :

Olahraga Secara Umum adalah sebuah aktivitas yang berguna untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Ada beberapa ahli yang juga mengungkapkan tentang pengertian dari olahraga.

Menurut ensiklopedia Indonesia Olahraga merupakan gerakan badan yang dilakukan oleh perorangan atau lebih yang atau dapat dikenal regu. Sedangkan dalam kamus Webster’s New Collegiate Dictonary (1980) adalah ikut serta dalam aktivitas tubuh untuk memperoleh kesenangan, dan aktivitas khusus seperti berburu atau dalam olahraga pertandingan (athletic games di USA)

Olahraga Menurut SOEKARNO
Olahraga adalah sebuah alat yang digunakan untuk melaksanakan tiga tujuan revolusi Indonesia, yaitu:
Negara Kesatuan RI yang kuat
Masyarakat adil dan makmur
Tata dunia baru.
Dengan kata lain, Olahraga adalah alat untuk melaksanakan ampera (amanat penderitaan rakyat)

Demikian Beberapa Pengertian Olahraga Secara Umum & Menurut Para Ahli, semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda sebagai referensi belajar dan untuk pengerjaan tugas.