Tips Cara Melakukan Senam Lantai dengan Menggunakan Alat

Tips Cara Melakukan Senam Lantai dengan Menggunakan Alat - Untuk melakukan Senam lantai kita dapat mengunakan berbagai macam gerakan. Dalam gerakan senam lantai ini dapat kita dilakukan dengan menggunakan alat atau tanpa menggunakan alat. Berikut ini gerakan senam lantai yang menggunakan alat:
http://www.bacaansekolah.com/2013/05/cara-melakukan-senam-lantai-dengan.html

 Cara Melakukan Senam Lantai Menggunakan Alat :


1. Senam Lantai Lari-Lenting Kepala (di Atas Balok) - Roll Depan
Untuk melakukan gerakan diatas berikut caranya.
- Yang pertama anda harus mengambil awalan dengan cara berlari.
- Yang kedua saat anda mendekati balok, anda harus langsung melakukan gerakan lenting kepala secara berkelanjutan dan secara kontinu tanpa ada saat berhenti.
- Yang ketiga badan anda harus kembali tegak, setelah itu lakukan dengan segera roll depan dan akhiri gerakan dengan sikap berdiri. Atau Anda dapat Melihat gambar berikut ini :

Senam Lantai
 
2. Senam Lantai Lari - Tiger Sprong (Melompati Balok)-Handstand
Cara melakukan Lari - Tiger Sprong (Melompati Balok)-Handstand adalah sebagai berikut.
- Sebenarnya gerakan ini hampir sama dengan gerakan seman lantai Lari-Lenting Kepala (di Atas Balok) - Roll Depan, yang pertama Anda harus mengambil awalan dengan berlari.
- Yang kedua anda harus melakukan gerakan tiger sprong dengan melompati balok.
- Yang ketiga adalah setelah badan anda telah kembali tegak, segera lakukan handstand dan akhiri gerakan dengan sikap berdiri.

Demikian Cara Melakukan Senam Lantai dengan Menggunakan Alat, semoga tips Melakukan Senam Lantai dengan Menggunakan Alat dapat bermanfaat.