Pengertian Internet Beserta Manfaat dan Fungsinya

Pengertian Internet Beserta Manfaat dan Fungsinya, semua orang saat ini pasti tau apa itu yang dinamakan Internet. Hampir setiap hari orang bertinteraksi dengan internet. Baik untuk mencari tugas, mencari referensi ataupun untuk media sosial. Jika kita dapat memanfaatkan Internet untuk hal - hal positif, pasti pengetahuan kita akan luas. Karena Internet dapat menjangkau tanpa batas.
internet adalah

Pengertian Internet Dan Manfaatnya:

Internet sendiri merupakan Singkatan dari interconnection networking. Sedangkan Pengertian Internet ialah semua jaringan pada komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global TCP/IP atau kepanjangannya (Transmission Control Protocol atau Internet Protocol Suite).

TCP/IP mempunyai fungsi sebagai protokol pertukaran paket atau packet switching communication protocol untuk melayani pengguna Internet yang ada di seluruh dunia. Sebuah Rangkaian internet yang paling besar disebut Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan hal ini disebut internetworking atau antarjaringan.

Kegunaan Internet :

1. Kegunaan Internet Dari Segi Ilmu.
Dengan Internet kita dapat memperoleh banyak informasi atau ilmu. Internet juga bisa digunakan sebagai Perpusatakaan.  Banyak ilmu yang tersedia di internet. Dengan internet kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan, hanya dengan mengetikkan kata yang kita cari kita dapat memperoleh informasi yang kita butuhkan. Namun sebaiknya jangan Anda ambil informasi itu, Anda harus pandai memilah - milah antara Informasi yang benar atau salah.

2. Manfaat Internet Secara Umum
Untuk Pemerintahan
  • Lebih memudahkan dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat secara luas
  • Akan adanya transparansi kinerja pemerintahan selama melaksanakan program kerjanya.
  • Agar Lebih mudah untuk memberi informasi Terbaru
Untuk Bisnis Online
  • Mempermudah melakukan transaksi jika antara penjual dan konsumen jika berada di wilayah yang cukup jauh.
  • Bisa menghemat waktu ataupun biaya transportasi.
  • Bisa memasarkan produk secara luas ke berbagai wilayah yang akan dituju.
Kegunaan Internet Dibidang Pendidikan
  • Memperluas Wawasan dan Ilmu pengetahuan
  • Sebagai sumber tambahan Pelajaran Yang belum di mengerti di Sekolah
  • Melatih Siswa Supaya Mengetahui Cara-cara Penggunaan Komputer
  • Sebagai Sarana Komunikasi antara pengajar dan murid
ref : wikipedia.org & karangtarunabhaktibulang.blogspot.com
Pengertian Internet Beserta Manfaat dan Fungsinya, semoga Artikel diatas dapat membantu Anda dalam mencari Pengertian Internet dan Kegunaannya. Baca Juga Artikel lainnya, Semoga Bermanfaat.