Tips Cara Memperbaiki AC Mobil yang Rusak.

Tips cara Memperbaiki AC Mobil yang Rusak - AC sekarang menjadi salah satu kebutuhan utama dalam mobil. Dan fungsinya pun sudah tidak bisa dielakkan lagi. Jika AC mobil tidak dapat berfungsi dengan baik maka terkadang pengendara jadi serba salah.
Karena jika kaca dibuka debu dan asap kendaraan masuk kedalam mobil. Sedangkan jika ditutup, udara dalam mobil serasa pengap. Tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk memperbaiki sendiri AC mobil yang rusak ini. Kerusakan pada AC mobil bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti saluran buang evaporator tersumbat.
Berikut ini beberpa penyebab Evaporator Tersumbat :
- Air buangan akan berbalik naik, ketika saluran penuh air akan meluap dan saluran lepas dari outlet meski telah dilengkapi klem.
- Saluran karet yang terimpit atau tersumpal kotoran.
- Saluran buang dapat tersumpal lumpur karena ujung saluran ini berada di kolong mobil.

Cara Memperbaiki AC yang Rusak :

1. Pertama, Siapkan obeng plus (+), kemudian buka pilar penutup utama kiri dan kanan yang biasanya mempunyai warna sama dengan interior.
2. Kedua buka penutup AC kanan dan kiri dengan obeng tadi. Kemudian lepas penutup sakelar AC dengan membuka 2 buah sekrup. Kemudian lepas 8 sekrup pemegang dan 4 penutup saluran masuk serta saluran buang blower.
3. Ketiga buka 13 sekrup tutup blower bagian bawah, lakukan hal ini dengan teliti dan jangan dipaksa saat mencabutnya.
4. Keempat periksa dan bersihkan tutup itu dengan lap kering. Amati slang yang terjepit, melintir atau lepas, lalu perbaiki posisinya hingga tak lagi terjadi gangguan.
5. Kelima pastikan kompresor ujung slang bersih dari kotoran. Kemuaidna rangkai kembali semua komponen dengan teliti.

Demikian Cara Memperbaiki AC Mobil yang Rusak, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk memperbaiki AC mobil Anda yang rusak.