Tips Cara Menguji Kelincahan Tubuh

Tips Cara Menguji Kelincahan Tubuh - Setelah kemarin saya memposting artikel tentang Cara Melatih Kelincahan, sekarang saya akan membuat artikel tentang Cara Menguji Kelincahan Tubuh. Sehingga kita dapat mengetahui hasil yang kita peroleh dari latihan kelincahan tubuh kita.
Tips Cara Menguji Kelincahan Tubuh
Dalam menguji kelincahan tubuh, terdapat tiga poin yang akan kita lakukan yaitu :
1. Kita lakukan dengan cara lari bolak – balik, untuk melakukan gerakan ini kita harus berlari dari satu titik ke titik lain misalnya dari titik A ke titik B. Jarak antar titik ini sejauh 5 meter, lakukan gerakan ini sambil memindahkan bendera sebanyak 10 buah kemudian catat waktu yang diperoleh.  
Jika waktu yang diperoleh untuk pria kurang dari atau sama dengan 30 detik maka kelincahan anda sangat baik, sedangkan untuk Putri kurang dari atau sama dengan 40 detik maka kelincahan anda sangat baik.

2. Kita lakukan dengan melakukan lari zig – zag, untuk melakukan  gerakan ini kita harus berlari melewati 10 buah tiang pancang, jarak antar tiang pancang kurang lebih sejauh 1 meter kemudian catat waktu yang diperoleh. Jika waktu yang diperoleh untuk pria kurang dari atau sama dengan 20 detik maka kelincahan anda sangat baik, sedangkan untuk Putri kurang dari atau sama dengan 35 detik maka kelincahan anda sangat baik.

Demikian Cara Menguji Kelincahan Tubuh, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.