Tips Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian

Tips Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian - Ditengah trendnya hunian bergaya minimalis saat ini yang lagi maraknya digemari oleh sebagian besar penduduk di Indonesia, desain rumah klasik ternyata juga masih banyak diminati. Dengan memberikan tampilan yang terkesan lebih anggun serta elegan, yang membuat desain hunian klasik ini terlihat tampil semakin mewah dan eksklusif.
Tips Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian
Gimana apakah Anda tertarik untuk memiliki desain rumah yang klasik tersebut? Berbeda denang hunian minimalis, rumah yang didisain klasik lebih menonjolkan pada ornamen-ornamen disetiap sudut yang ada pada ruangan, sehingga akan terlihat tampak lebih kuat dominasinya.

Salah satu desain rumah klasik yang akan didominasikan dengan gaya victorian, yaitu hunian klasik Eropa pada masa kolonialisme, yang memiliki ciri-ciri yang khas pada ukuran pintu yang relatif lebih tinggi, dan juga pada model jendela yang berdaun pintu dobel, yang didalamnya dilengkapi dengan kaca serta pada bagian luar berbentuk krepyak.

Cara Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian
 Apabila Anda tertarik untuk menciptakan hunian bergaya victorian dengan desain klasik, berikut ini Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain.

Tips Cara Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian :


1. Hal yang terpenting yang harus Anda perhatikan adalah pada kesimetrisan bangunan rumah Anda, perhatikan proporsi bangunannya, misalnya pada bagian kaki bangunan yang merupakan lantai dasar serta pada atapnya harus benar-benar Anda cermati dengan tepat.

2. Selanjutnya Anda harus memilih dekorasi dalam menerapkan konsep hunian bergaya victorian pada bagian atap rumah Anda, yakni bentukan atap yang curam yang memiliki bagian atas atap yang seolah-olah seperti terpancung.

3. Selain itu pada bagian jendela buatlah menonjol keluar dari bidang atas rumah, serta berikan desain cupalo yang menjadi bagian terpenting yang menyembul keatas antara atap bangunan. Bentuk bangunan seperti ini sama halnya seperti menara, hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan sumber pencahayaan sinar matahari.

4. Untuk mendekorasi dinding, jendela, dan pagar, berikan motif stilasi yang berbentuk melengkung. Dan agar hunian semakin terlihat klasik tambahkan elemen kayu yang menggunakan finishing duco yang berwana putih, serta elemen batu alam untuk lantai rumah.
Tips Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian
Itulah tentang Desain Rumah Klasik Bergaya Victorian yang semoga dapat membantu Anda dalam menciptakan hunian yang berbeda, dengan tampilan yang mewah serta anggun. Selamat mencoba dan terima kasih.