Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll)

Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll) - Setelah sebelumnya kita Membahas Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Hand Stand. Kini kita akan membahas Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll).
Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll)
  Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll) adalah bentuk gerakan yang berguling ke depan dan harus bulat menggulung. Berikut ini langkah-langkah gerakan Gerakan Berguling ke Depan (Forward Roll).

Cara Melakukan Senam Ketangkasan Berguling ke Depan (Forward Roll) :


1. Langkah pertama adalah sikap awal pada gerakan berguling ke depan yaitu dengan posisi berjongkok.
2. Langkah yang kedua adalah tumit diangkat sejajar kemudian kedua lutut dilipat. Sementara itu, posisi kedua tangan bertumpu sejajar pada lantai, kemudian bungkukkan di depan lutut.
3. Gerakan selanjutnya adalah angkat pinggul ke atas lebih tinggi daripada bahu.
4. Langkah ke empat,  tumit  diangkat,  namun tungkai  tetap  rapat. Sedangkan tangan bertumpu sejajar bahu, kemudian dorongkan panggul ke depan sambil memasukkan kepala di antara kedua lengan, dan siku dibengkokkan ke samping sehingga tengkuk menyentuh lantai.
5. Kemudian, bergulinglah ke depan mulai dengan pundak, punggung, pinggang, dan panggul. Ketika akan menyentuh lantai, kedua tangan dengan cepat memeluk kedua lutut.
6. Gerakan dan sikap akhir pada gerakan ini adalah posisi duduk, selanjutnya berjongkok. sedangkan kedua lengan lurus ke depan dan telapak tangan menghadap ke bawah.
7. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat gambar dibawah ini.
Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll)
      Demikian Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Berguling ke Depan (Forward Roll). Hati – hati dalam melakukan gerakan ini, kalau bisa langsung diawasi oleh ahlinya. Semoga Artikel Cara Melakukan Senam Berguling ke Depan (Forward Roll) diatas dapat bermanfaat. Jangan Lupa Baca Juga Cara melatih pass bawah dan pass atas pada permainan bola voli.