Cara Melatih Kelincahan

Cara Melatih Kelincahan - Setelah kemarin kita membahas tentang cara melatih kekuatan otot, sekarang kita akan membahas tentang Cara Melatih Kelincahan. Dalam mengembangkan Kelincahan bentuk – bentuk latihan yang dilakukan adalah orang tersebut harus bergerak dengan cepat dan mengubah arah lari tersebut dengan cepat juga.
Cara melatih kelincahan
Dalam melakukan latihan kelincahan tersebut tidak boleh kehilangan keseimbangan tubuh. Kelincahan biasanya sangat diperlukan dalam beberapa cabang olahraga grup maupun perseorangan seperti bola basket, sepakbola, bola Voli, senam, karate, bulu tangkis, tinju dan masih banyak lagi.

Dalam melatih kelincahan tubuh dapat kita lakukan gerakan – gerakan atau kegiatan seperti lari zig – zag, lari bolak – balik, lari rintangan dan gerakan – gerakan pada senam lantai. Pada gerakan senam lantai dapat kita modifikasi dengan gerakan seperti Push Up, Sit Up, Back Up dan Squat jump.

Demikian artikel Cara Melatih Kelincahan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Untuk artikel selanjutnya saya akan tulis Cara Menguji Kelincahan